Tips Menghadapi Guru Killer

Dag dig dug jantung berasa mau copot, keringet dingin keluar, perut mules, kaki lemes, dunia pun terasa mau runtuh saat namamu dipanggil. Siapa dia yang menakutkan itu?

Julukannya si guru killer. Istilah ini muncul karena emang si guru dinilai kejam terhadap anak didiknya. Salah sedikit marahnya sampe berapi-api. Alpa bikin tugas hukumannya lari keliling lapangan 100 kali. Guru killer dikenal juga sebagai si pelit nilai dan seneng banget bikin ulangan mendadak.

Biasanya nih, guru dengan sifat spesial seperti ini cenderung kaku dan sulit banget diajak negosiasi. Setuju banget kalo predikat ‘killer‘ pun akhirnya nempel di dirinya.

Lalu, kenapa ya ada guru yang dijuluki the killer?. Seorang guru bertindak terlalu ekstrem mungkin ada sebabnya. Bisa jadi karena susanana kelas yang tidak nyaman dan terganggu ulah si ‘trouble maker’ di kelas yang memancing emosinya.

Nah, buat kalian yang ketakutan menghadapi si guru killer, simak deh tips jitu berikut ini:

1. Think Positif
Kurangi rasa takutmu dengan berpikir positif, sama seperti kalian, guru killer juga punya sisi kelemahan kok.

2. Sukai pelajarannya
Cobalah menyukai mata pelajarannya juga caranya mengajar. Hal ini bikin kalian engga bakal takut ngadepin si guru killer.

3. Siap-siap
Cara ampuh menaklukkan si guru killer adalah menyiapkan diri semaksimal mungkin saat menghadapi pelajarannya. Buktikan kamu mampu menguasai materi pelajaran yang disampaikannya.

4. Berani karena benar
Selama kita benar kenapa harus takut dihukum atau dimarahi?. Pikirkan ini berulang-ulang dan kamu bakal siap mental ngadepin si guru killer.

5. Bersikap santun
Ini salah satu cara kamu mengambil hatinya yang kaku. Siapa tahu sikap santunmu ini bikin hati si guru killer meleleh.

So, jangan keburu men-cap gurumu the killer. Sekejam-kejamnya guru terhadapmu, mereka tetap punya nurani kok. Selama ‘killer‘nya masih dalam batas wajar dan engga main fisik sih maklumin saja. Apa yang dilakukannya justru untuk menggembleng kalian agar disiplin.

sumber : di sini

0 Response to "Tips Menghadapi Guru Killer"

Posting Komentar