Uji Publik Kurikulum 2013

Beberapa rekan guru banyak yang bertanya tentang kaitannya dengan Kurikulum 2013. Maka tak heran saya berusaha mencari baik lewat rekan maupun browsing. Dan Alhamdulillah  dari teman Pengawas memposting tentang Uji Publik Kurikulum 2013, yaitu bapak Agus Suyakto menshare file Kurikulum 2013 berikut yang beliau tulis dan semoga bermanfaat

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada masyarakat untuk memberikan masukan, saran, kritik dan lain-lain terkait dengan perubahan kurikulum di Indonesia. Berikan masukan Anda dengan argumentasi yang pas dan baik demi pendidikan di Indonesia.

Untuk itu, baca, cermati dan pelajari Bahan Uji Publik tentang kurikulum 2013 yang dapat Anda download dengan klik BahanUjiPublik_Kurikulum2013. Setelah itu segera berkunjung ke sini. Berikan masukan Anda secara online.

Pengembangan Kurikulum 2013 dilakukan dalam empat tahap. Tahap pertama, penyusunan kurikulum di lingkungan internal Kemdikbud dengan melibatkan sejumlah pakar dari berbagai disiplin ilmu dan praktisi pendidikan. Tahap kedua, pemaparan desain Kurikulum 2013 di depan Wakil Presiden selaku Ketua Komite Pendidikan yang telah dilaksanakan pada tanggal 13 Nopember 2012 serta di depan Komisi X DPR RI pada tanggal 22 Nopember 2012.

Tahap ketiga, pelaksanaan uji publik guna mendapatkan tanggapan dari berbagai elemen masyarakat. Akhirnya, pada tahap keempat, dilakukan penyempurnaan untuk selanjutnya ditetapkan menjadi Kurikulum 2013

Silakan download materi atau bahan UJi Publik Kurikulum 2013 dengan klik di bawah ini :

Bahan Uji Publik_Kurikulum2013

Selamat mengikuti UJi Publik Kurikulum 2013.