Format Peserta OSN Tahun 2019

Olimpiade Sains Nasional adalah tempat untuk bersaing dalam sains untuk siswa sekolah dasar, menengah dan menengah di Indonesia. Siswa yang berpartisipasi dalam Olimpiade Sains Nasional adalah siswa yang telah lulus tingkat kabupaten dan kabupaten dan merupakan siswa terbaik dari provinsi mereka. Implementasi Olimpiade Sains Nasional berdasarkan atas keberhasilan bangsa Indonesia sebagai tuan rumah Olimpiade Fisika Internasional (IPhO) yang diselenggarakan di Bali pada tahun 2002.
Format Peserta OSN Tahun 2019

Download Format Peserta OSN Tahun 2019

Olimpiade Sains Nasional diadakan setahun sekali di berbagai kota. Kegiatan seperti ini adalah sebagian dari beberapa rangkaian seleksi untuk para peserta didik terbaik dari seluruh wilayah Indonesia yang akan dibimbing lebih lanjut dalam bidang kompetisi masing-masing dan akan dimasukkan dalam Olimpiade Internasional. Proses atau metode pemilihan Pertandingan Olimpiade Nasional tergantung pada jumlah peserta (Kota) setiap tahun. Setiap level berisi jumlah peserta yang berbeda setiap tahun. Secara umum, level seleksi OSN diimplementasikan sebagai berikut:

Tingkat Olimpiade Sains Nasional (khusus untuk pembangunan berkelanjutan), pemilihan peserta untuk mewakili kecamatan di tingkat provinsi / kota. Seleksi dilakukan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten. Jumlah siswa yang dipilih untuk mewakili mereka disesuaikan dengan kebutuhan wilayah / kota. Olimpiade Sains Nasional Tingkat Kota / Kabupaten, memilih peserta untuk mewakili mereka di tingkat kabupaten. Pilihannya dapat dibuat oleh Dinas Pendidikan Kota / Kabupaten atau Dinas Pendidikan Kabupaten. Secara umum, 3 siswa / daerah (untuk pilihan kota / kabupaten) atau tiga kali lebih banyak siswa (dipilih oleh dinas pendidikan provinsi) dipilih.

Olimpiade Sains di tingkat nasional, memilih peserta untuk mewakili mereka di tingkat nasional. Tingkat dasar dipilih oleh Departemen Pendidikan Kabupaten dan 3 siswa / kabupaten / kabupaten dipilih untuk mewakili provinsi di tingkat nasional. Siswa sekolah dasar dan menengah dipilih oleh Komite Sentral Departemen Pendidikan dan Kebudayaan untuk memilih siswa untuk sejumlah nilai / keberhasilan untuk setiap mata pelajaran. Olimpiade Sains Nasional. OSN dilaksanakan dengan peserta sesuai dengan tingkat keberhasilan yang ditetapkan oleh Departemen Pendidikan dan Kebudayaan. Di tingkat nasional, 30 medali dipertandingkan: 5 emas, 10 perak, dan 15 perunggu.